3 Jenis Pilihan Transaksi Pembayaran Ketika Membeli Mobil Bekas

Selain harga mobil bekas yang lebih terjangkau, masih ada alasan lain yang membuat orang-orang lebih memilih untuk membeli mobil bekas. Salah satu alasannya adalah karena pembelian mobil bekas dapat dilakukan dengan berbagai pilihan metode atau transaksi pembayaran.

Apa saja metode pembayaran yang bisa dilakukan ketika membeli mobil bekas? Jawaban dan penjelasan pertanyaan tersebut akan langsung dibahas lebih lengkap dalam artikel pilihan transaksi pembayaran mobil bekas di bawah ini!

Jenis-jenis Pilihan Transaksi Pembayaran Mobil Bekas

Ketika sudah yakin dengan pilihan mobil bekas yang ingin dibeli, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran atas pembelian mobil tersebut. Terdapat tiga pilihan metode atau transaksi pembayaran yang menguntungkan, yaitu:

1. Pembayaran Cash Hingga Lunas

Pilihan metode pembayaran yang pertama adalah membeli mobil bekas dengan pembayaran tunai atau cash hingga lunas. Metode pembayaran yang satu ini sering disebut dengan istilah full payment. Anda bisa langsung membayar mobil tersebut sesuai harga jual yang sudah ditentukan.

Pembayaran dapat dilakukan satu kali melalui berbagai cara. Misalnya, pembayaran menggunakan uang tunai, kartu debit, kartu kredit, virtual account, transfer ke bank, dan lain sebagainya.

2. Pembayaran dengan Sistem Kredit (Angsuran)

Jika belum memiliki uang tunai sebesar harga mobil yang akan dibeli, maka Anda bisa memilih pembayaran dengan sistem kredit atau angsuran bertahap. Proses pengajuan kredit untuk membeli mobil bekas dapat dilakukan dengan mudah secara langsung maupun online via website.

Pilihan jangka waktu angsuran mobil bekas juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan. Jenis transaksi pembayaran mobil bekas yang satu ini dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan memenuhi semua syarat dan ketentuan.

Berikut ini langkah-langkah dalam mengajukan kredit mobil, yaitu:

  • Melengkapi dan menyerahkan semua dokumen persyaratan
  • Dokumen akan di-review
  • Dilakukan survei
  • Proses approval atau persetujuan kredit mobil

3. Pembayaran Tukar Tambah Mobil

Pilihan transaksi lainnya yang sangat menguntungkan adalah pembayaran dengan sistem tukar tambah. Metode pembayaran yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjual mobil lama dan mendapatkan mobil bekas baru sesuai keinginan atau kebutuhan.

Anda pun bisa mendapatkan mobil bekas baru yang pastinya memiliki fitur yang lebih lengkap dari pada mobil sebelumnya. Bagaimana cara melakukan pembayaran tukar tambah mobil? Berikut ini langkah-langkah dalam mengajukan proses pembayaran tukar tambah mobil bekas, yaitu:

  • Menghubungi pihak tempat jual beli mobil terpercaya untuk melakukan pendaftaran dan melengkapi formulir pengajuan
  • Proses penilaian mobil yang akan dijual untuk tukar tambah
  • Tahapan negosiasi dan diskusi
  • Penjualan mobil sebelumnya dan pembayaran mobil baru

Ketiga metode atau transaksi pembayaran tersebut memiliki kelebihannya masing-masing dan pastinya akan menguntungkan pembeli. Pastikan untuk membeli mobil di tempat yang menawarkan ketiga pilihan jenis transaksi pembayaran, seperti mo88i.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.