Alvin Faiz Klarifikasi soal Pernikahannya, Netizen Ungkap Peristiwa 2 Tahun Lalu

Klarifikasi Alvin Faiz dan istrinya, Henny Rahman, mengenai pernikahan mereka tak membuat gunjingan mereda. Di media sosial, pernyataan mereka disanggah sejumlah warganet.

Awalnya, melalui unggahan di halaman Instagramnya pada Senin, 16 Agustus 2021, Alvin mengatakan bahwa dia mulai menjalin hubungan dengan Henny, mantan istri sahabatnya, Zikri Daulay, pada awal Juni lalu, sebelum hakim Pengadilan Agama Cibinong pada 16 Juni 2021 mengetok perceraiannya dengan Larissa Chou. Klarifikasi ini ia sampaikan untuk membantah kabar dan foto yang viral bahwa dia memberikan buket bunga disertai kalimat, “HBD My Love,” untuk kado ulang tahun Henny pada 25 Mei 2021.

“Gue mulai dekat dengan Henny awal Juni, sebelumnya hanya sebatas teman. Memang benar Henny ultah 25 Mei, tapi gue kasih sesuatu ke dia di awal Juni. Sebelumnya hanya sebatas teman biasa aja,” tulisnya.

Putra almarhum pendakwah Arifin Ilham itu menyatakan, saat ia berhubungan dengan Henny, statusnya sudah masuk talak dan gugatan. “Kita memang sudah sepakat bercerai sejak lama dan sudah pisah rumah lama,” tulisnya.

Pada poin lain, ia menyatakan bahwa selama proses perceraian Henny dengan aktor Zikri Daulay pada 11 Januari-1 Maret 2021, ia tidak berkomunikasi dengan perempuan yang dinikahinya pada Sabtu subuh, 14 Agustus 2021 itu. “Gue tidak sama sekali komunikasi dengan Henny apalagi sampai lebih dari itu, nauzubillah,” tulisnya.

Alih-alih meredam sorotan warganet, klarifikasi Alvin justru membuka masalah baru. Mulanya, pemilik akun Instagram @opposite6890 yang kerap disapa Kang Cendol menuliskan komentar di unggahan Alvin. Komentar yang isinya menyebutkan sejumlah tempat itu kemudian dihapus oleh Alvin.

Pada akun Instagramnya sendiri, Kang Cendol mengunggah tangkapan rekaman CCTV yang menampilkan seorang pria yang diduga Alvin Faiz berada di sebuah lift hotel. Tertulis di rekaman itu 5 Juli 2019. Tanggal ini sama dengan yang disebut Larissa Chou dalam klaimnya saat menangkap basah Alvin dengan perempuan lain.

Unggahan @opposite6890 yang memiliki pengikut 380 ribu di Instagram tersebut dikomentari Steven Indra Wibowo, pendakwah sekaligus pendiri Mualaf Center Indonesia. “Nyimak sambi makan bubur diaduk sekrupuk-krupuknya,” tulisnya.

Sebelumnya, Steven Indra Birowo menyebut sudah mengetahui kejadian tersebut dua tahun lalu. Saat itu, Larissa Chou datang dan mencurahkan kegalauannya kepada kelompok perempuan di Mualaf Center Indonesia.

“Kalau semua orang tahu apa yang terjadi dua tahun ke belakang seperti yang diketahui tim Mualaf Center Akhwat, bakalan lebih kaget. Namun ya itu, aib harus ditutupi, banyak hal yang sudah Alvin sendiri klarifikasi, namun polemiknya sudah mbulet ke mana-mana, ya sudah kami awasi dari jauh. Jika memang sampai ke urusan ummat, maka akan kami buka ke masyarakat sebagai tahdzier umum,” tulisnya menjawab unggahan @benzoitubejo, fotografer pernikahan Alvin Faiz dan Henny Rahman, di halamah Instagramnya, hari ini.

Steven kemudian mengunggah percakapannya dengan @benzoitubejo, di Instagram Storynya. Ia mengungkapkan alasannya bersuara atas kasus Alvin Faiz dan Henny Rahman, yang sebenarnya berada di ranah privat ini. “Ini lebih luas karena masalah ummat,” tulisnya menjawab pertanyaan @benzoitubejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.