Dusty Hill, Basis ZZ Top Meninggal Saat Tidur dalam Usia 72 Tahun

Joseph Hill atau Dusty Hill, basis dari band legendaris ZZ Top meninggal dalam usia 72 tahun di rumahnya Houstin, Texas. Kabar kematian Dusty diumumkan oleh kedua rekannya Frank Beard dan Billy Gibbons di akun Instagram ZZ Top, Rabu, 28 Juli 2021.

“Kami sedih dengan kabar hari ini, Compadre kami, Dusty Hill meninggal dalam tidurnya. Kami bersama dengan seluruh penggemar ZZ Top di seluruh dunia akan merindukan penampilanmu, komitmen luar biasa untuk membangun dari bawah sampai ke “Top”. Kami akan selamanya terhubung dengan “Blues Shuffle in C. Kamu akan sangat dirindukan, teman,” tulis mereka

Awal bulan ini, Gibbons dan Beard manggung pertamakalinya tanpa Hill. Padahal selama 50 tahun lebih mereka selalu bersama. Saat itu mereka menyebutkan kalau Dusty sedang mencari pengobatan untuk masalah panggul. “Atas permintaan Dusty, show harus tetap berjalan,” ujar mereka.

ZZ Top dikenal dengan lagu-lagu hits dengan ciri khas synthesizer-powered. Band beraliran heavy-rock blues ini telah berkarir lebih dari 50 tahun lamanya. Direkrut pertama kali oleh London Records di 1971, ZZ Top mengeluarkan lagu hitsnya Tres Hombres di tahun 1973.

Musisi seperti Flea, basis band Red Hot Chilli Peppers mengungkapkan kedukaannya di halaman Instagramnya. Flea mengunggah foto ZZ dengan disertai tulisan, “Aku sedih mendengar kabar ini. Rocker sejati, Dusty Hill, yang bermain sangat dalam dan nyata. Aku akan selalu mendengarkanmu, seperti halnya orang lain, dan kami semua akan bergerak. Rest in Peace saudaraku, kamu akan bermain selamanya.”

Sammy Hagar, mantan vokalis Van Halen juga ikut berduka dengan menuliskan,” sangat sedih sekali, kita kehilangan legenda lagi.” Begitu juga dengan gitaris GunsnRoses, Slash, yang memajang foto Dusty Hill dan menuliskan,”RIP Dusty Hill.”

DEWI RETNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.