Gandeng Kemendikbudristek, Gramedia Gelar Program Mudik Asyik Baca Buku, Hadir di 5 Titik Mudik

Untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional, Gramedia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), menyelenggarakan program "Mudik Asyik Baca Buku" pada 2 4 April 2024. Program ini berlangsung di 5 titik lokasi mudik di Jakarta dan Gramedia membagikan 6.000 buku dengan judul yang beragam kepada para pemudik. "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, terutama di masa mudik Lebaran seperti ini. Dengan membaca buku selama perjalanan, waktu luang bisa dimanfaatkan dengan kegiatan yang bermanfaat," ungkap B2B Sales Manager Gramedia Andyka Yuni Prabowo, dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4/2024).

Sejalan dengan hal tersebut Deputi 2 Daerah Operasi 1 Jakarta PT KAI, Ali Afandi, juga mendukung kegiatan Mudik Asyik Baca Buku ini. “KAI siap men support kegiatan seperti ini yang bekerja sama dengan Kemendikbudristek maupun Perpustakaan Nasional (Perpusnas),” tegasnya. Program ini tersebar di lima titik lokasi mudik yang menjadi tempat pembagian buku gratis seperti Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogebang, dan Terminal Kalideres.

Gandeng Kemendikbudristek, Gramedia Gelar Program Mudik Asyik Baca Buku, Hadir di 5 Titik Mudik Bey Machmudin Lepas 20 Bus Peserta Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Pelni Berangkatkan 315 Penumpang Tujuan Balikpapan Surabaya

PT Pegadaian Kanwil III Palembang Gelar Program Mudik Gratis BUMN Info Mudik, Polisi Beberkan Titik Kemacetan di Banyumas 401 Pemudik Ikut Mudik Asyik BUMN yang Digelar PTPN I Regional 5

Jasa Marga Antarkan 1.226 Pemudik Pulang Kampung lewat Program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” “Momen ini menjadi pembuktian tentang tingginya minat baca masyarakat dan agar semua pihak dapat saling bergotong royong meningkatkan minat baca dengan menyediakan buku bacaan bermutu. Dari kolaborasi beberapa pihak, saat ini terkumpul 17.000 exp buku yang siap dibagikan kepada masyarakat,” ungkap Kepala Badan Bahasa, Aminudin Aziz, di antara keriuhan suasana arus mudik di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (2/4/2024). Aminudin mengatakan membaca buku bisa menjadi alternatif kegiatan edukatif yang menyenangkan. “Daripada pemudik menghabiskan waktu untuk bermain gim pada gawainya masing masing, maka kami berikan alternatif lain.”

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *