Ingin Membeli Emas Perhiasan, Berikut Hal Yang Penting Diperhatikan

Selain bisa menjadi perhiasan untuk digunakan sehari-hari, ada banyak orang memanfaatkan emas sebagai instrumen investasi. Ada banyak alasan mengapa emas ini sering dibeli karena logam ini identik dengan prestige sehingga cocok sebagai perhiasan dan memiliki harga yang relatif stabil. 

Di samping itu sangat penting memahami cara tepat membeli emas dan cara dapat emas gratis karena jenis emas bisa berbeda termasuk tingkat karat emas tersebut. Kalau anda baru pemula membeli emas, maka simak hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin membeli emas berikut ini. 

Terlebih dahulu mengecek harga emas sekarang

Harga emas dapat dibilang selalu berfluktuasi tiap harinya, ada saatnya naik dan turun meski tidak terlalu tinggi. Jadi pastikan sudah mengecek perkembangan update harga terbaru emas sekarang sebelum membeli ke toko emas. 

Disarankan membeli emas ketika harga emas tersebut sedang turun. Dengan begitu, maka emas bisa dijual kembali nantinya dengan mendapatkan keuntungan saat harga emas naik.

Jangan lupa mengecek kadar karat emas

Hal satu ini tidak kalah pentingnya yaitu melihat dan mengecek seberapa kadar karat emas yang di mana kadar karat ini menunjukkan kualitas emas tersebut. Dari semakin tingginya kadar karat emas, maka semakin tinggi pula kualitas emas, 

Harga emas juga tentu akan lebih mahal seiring dengan kadar karat tersebut. Untuk berinvestasi, biasanya banyak orang-orang memilih kadar emas 24 karat yang memiliki kemurnian emas 99 persen. 

Tetapi jika Anda membutuhkan gelang emas, cincin emas dan perhiasan emas lain sebagainya, bahkan kadar 10-18 karat cukup baik yang tetap kuat walau pun terkena gesekan keras. 

Perhatikan reputasi toko

Lebih baik jangan hanya anda mengincar harga emas yang murah saja, Anda harus pastikan membeli emas di toko yang mempunyai reputasi baik. Sebaiknya anda berhati-hati dengan yang menurunkan harga terlalu tinggi di bawah harga emas pasaran.

Simpan dengan baik-baik surat pembelian

Dari setiap pembelian emas atau pun perhiasan lain akan diberi nota lengkap dengan informasi kadar, gambar, bentuknya atau info lain sebagainya. Anda bisa simpan kertas bukti tersebut baik-baik karena merupakan syarat penting kalau ingin menjual emas kembali. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.