Kurban Sapi Limosin Seberat 1 Ton, Ria Ricis Manjakan dengan Perawatan Spa

YouTuber Ria Ricis membeli hewan kurban berupa sapi limosin dengan berat kurang lebih 1 ton 53 kilogram. Ia memberi nama unik untuk sapi kurbannya yaitu, Petok-petok.

Ricis mengaku sangat bersyukur sapi kurbannya ini dalam kondisi sehat hingga waktu penyembelihan hari ini, tepat di Hari Raya Idul Adha, Selasa, 20 Juli 2021. Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di pesantren milik sang kakak, Oki Setiana Dewi, Maskanul Huffadz, Tangerang Selatan.

“Ada sedihnya tapi ada senangnya juga, sapi sehat,” kata Ricis saat ditemui di Tangerang, Selasa, 20 Juli 2021.

Untuk pemilihan sapi, Ricis mempercayakannya kepada pejual. Ia tidak perhitungan mengenai harga yang harus dibayar untuk membeli sapi tersebut. Padahal rata-rata seekor sapi limosin dengan berat 1 ton bisa mencapai Rp 100 juta. “Yang penting buat Allah kan enggak perhitungan, mau berapapun ya udahlah masa kita perhitungan sama Allah. Alhamdulillah Ricis bisa kurban tiap tahun,” katanya.

Sehari sebelum penyembelihan, Ricis melakukan perawatan khusus untuk sapinya. Ia memanjakan Petok-petok dengan memandikan, spa, pijat, hingga disikat. “Kalau mau disembelih, dipotong kan dia harus dalam keadaan tenang, dengan lemah lembut juga jangan dipaksa karena makhluk hidup juga. Jadi harus dengan perasaan, kasih sayang,” katanya.

Sementara itu, Idul Adha tahun terasa berbeda bagi Ricis karena sang ayah telah berpulang pada Jumat, 4 Juni 2021. Meski demikian, Ricis mengaku tetap menikmati suka cita Hari Raya karena ada keluarga besar yang menemani. “Ricis cuma minta doa, semoga papa diberi tempat terbaik, keluarga diberi kesehatan, rezeki yang cukup,” katanya.

Ria Ricis menarik simpati masyarakat ketika ayahnya meninggal pada 4 Juni 2021, ia tak bisa mendampinginya. Ia masih berada di Desa Adat Waerebo yang tidak bisa mengakses sinyal telepon seluler. Alhasil, ketika Oki Setiana Dewi mengabarkan kematian ayahnya, Ria Ricis gagal dikontak. Ricis baru mengetahui kematian ayahnya setelah turun dari desa itu dan ayahnya sudah dimakamkan. Ia baru datang ke makam ayahnya sehari kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.